Thursday, October 06, 2005

Ramadhan hari kedua

Ramadhan hari kedua ternyata aku masih disibukkan oleh cacing2 cyber sialan itu!!
Tapi Alhamdulillah sudah bersih sekarang, setelah aku pake AVG antivirus. Waktu pertama kali menscan 3 komputer di genetika, tentunya dengan antivirus yang sudah terupdate, langsung ke detect varian virus yang terbaru yang masih satu genus dengan cacing2 lain yang sebelumnya sudah ada. Namanya varian ini W32.rontokbro@mm, terus setelah searching literatur di:

http://securityresponse.symantec.com/avcenter/venc/data/w32.rontokbro@mm.html

yang paling kasian sih komputer genetika yang tengah, sudah lama komputer ini antivirusnya ga aktip. Aku pasangin McAfee sih, tapi kayaknya autoprotectnya ga bisa aktif. Akhirnya aku ganti dengan AVG, dan Alhamdulillah bisa aktif sekarang.
Wah, aku khawatir komputer2 lain yang ada di studio komputer aku coba cek kemarin lusa, dan sudah ada yang terinfeksi juga. Belum lagi komputer2 punya dosen, wah...curiga sudah menyebar kemana-mana. Tapi semoga saja belum, tapi ga mungkin juga kayaknya...
hmmm....tinggal tunggu panggilan :)

1 Comments:

At 9:35 PM, Anonymous Anonymous said...

hareee geneee maseeh puseeng veeeroos???

minta pa adi ganti pake ini ;) kalo ga ada duitnya.. ya pake ini aja hehe

tapi... avg emang okeh

 

Post a Comment

<< Home