Thursday, December 15, 2005

Ngigau

sering terbersit dalam benak ini, bayangan-bayangan saat aku lulus nanti
dan tidak jarang pula masalah "akan kemana kita nanti setelah lulus?" didiskusikan berulang-ulang baik itu dengan orang yang sama ataupun orang lain yang baru kita kenal, entah apa maksud dari diskusi yang berulang-ulang ini, tapi yang jelas setelah diskusi ini hati terasa lebih tenang dan mendapatkan kemantapan hati akan langkah selanjutnya yang akan diambil.
Yep, dalam diskusi itu terkadang kita saling bertukar pikiran kira-kira rencana seperti apa yang sebaiknya kita ambil setelah kita lulus dari S1 nanti. Tapi, dari hasil diskusi yang sangat sering itu, bisa aku tarik kesimpulan bahwa rencana-ku dan rencana temen-temen yang kuajak diskusi rata-rata memiliki kesamaan (terutama untuk temen-temen satu angkatan 2001), yaa....mungkin bisa dikatakan ada Plan A dan Plan B.
Plan A-nya misalnya abis lulus S1 nanti rata-rata ingin bekerja dahulu, cuma yang berbeda adalah preferal dari tempat kerja, ada yang ingin di lembaga penelitian, ada yang pengen di bank (?), ada yang ingin buka usaha, ada yang pengen macem2 lah. Aku sendiri sih sebenarnya ingin bekerja di perusahaan perkebunan atau kalo bisa sih perusahaan pertambangan, ya...aku sih pengennya di luar jawa dan mungkin bisa dikatakan aku agak anti jakarta sebagai tujuan mencari kerja kecuali aku udah dapat kerja terus ditempatkan di jakarta, terus dapat mess atau tempat tinggal yang enak itu sih suatu pengecualian.
Plan B-nya rata-rata pengen nerusin kuliah lagi untuk ambil S2, entah itu di bidang yang sama ato mungkin bidang yang berbeda. Apalagi dengan adanya voucher yang bisa ngebayarin biaya kuliah (biaya hidup juga gak ya?) Begitu juga aku, pengennya ambil S2 kalau seandainya setelah lulus, insya4JJI maret ;) sampai bulan juli nanti belum dapat kerja, yaaa...moga2 aja aku udah dapat kerja.
Plan C-nya, nah yang ini mah aku bikin sendiri. Sebenarnya plan ini muncul setelah liat acara di TVRI tentang transmigrasi ke luar jawa. Tapi plan ini sih ga mutlak harus dilakukan setelah plan B sih. Dari acara itu kok aku jadi kepengen untuk ikut transmigrasi ke luar jawa, terus dikasih tanah garapan buat diolah. Hmm, rasanya kok sepertinya nikmat sekali, bercocok tanam di tanah garapan sendiri, di pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, hmmm sungguh suasana yang sangat menyenangkan.
Plan D-nya, nah rencana D ini sih juga bisa ditukar-tuker dengan rencana C. Pengennya sih, nikah dulu :) ya...emang sih rejeki itu di tangan Tuhan, dan katanya juga nih hewan seperti semut pun sudah di atur rejekinya oleh Yang Di Atas. Tentang Calonnya....hmmm, it's really hard to say here :P yaa... mohon doannya semoga dia berjodoh denganku, kalau tidak doakan semoga dia tetap berjodoh denganku :D *maksa*
Aminnnn....ya Robbal 'alamin

tapi....sekrispi...OMG...masih bab 4 kagak maju2, malah ngisi blog...
OK...back to work again *hoahhheemm* (kok ngantuk yak?)

1 Comments:

At 9:09 PM, Blogger decy said...

emang san, enaknya yah berkebun, ngangon bebek, mliara ikan, punya bisnis sendiri............duuuhhh impian2

 

Post a Comment

<< Home