Monday, February 28, 2005

Tour Of Cipatujah Part Four - Pleasure Time !!!!

January 16, 2005

Hoahhheemmm.....jam sudah menunjukkan pukul 5.00 WIB, tapi pelupuk mataku masih bergelayut berat dan memaksa untuk terpejam kembali, wuiiihh...benar-benar tidur yang nyenyak, gile bener aku tertidur seperti orang mati. Bahkan kejadian semalam yang ramai diceritakan oleh teman-teman pun aku ga tau, katanya sih ada preman daerah ini yang mengamuk ga jelas sebabnya.
Setelah sholat shubuh, aku langsung bergegas menuju ke pantai karena hari ini adalah hari terakhir aku berada di sini jadi aku ingin berpuas-puas dulu bermain di pantai Sindangkerta hingga saat sarapan pagi tiba. Terlihat di pantai orang yang sedang menjala ikan, atau ada juga orang yang juga hanya sekedar jalan-jalan pagi seperti aku. Aku segera mendekati orang yang sedang menjala ikan dan saat kutanyai ternyata bapak itu belum mendapatkan satu ekor pun dan memang kalo aku perhatikan sepertinya bapak ini mencari ikan hanya untuk menambah lauk pauk saja tidak untuk dijual karena beliau hanya mencari ikan di tepi pantai saja tidak sampai ke tengah laut.
Waktu sarapan pagi pun tiba, aku segera bergegas kembali menuju mess untuk sarapan dan seperti biasa menu untuk sarapan pagi adalah sepiring nasi goreng kecap,
sebuah telor ceplok, 3 iris timun, dan tidak lupa krupuk kembali menjadi hidangan santap pagi yang nikmat. Aktivitas kita hari ini adalah berkemas untuk pulang, perjalanan pulang kali ini tidak melalui jalan saat awal kita datang namun melalui jalur yang menghubungkan antara pantai Cipatujah dengan pantai Pangandaran.
Selesai makan aku segera mandi, "wah, kayaknya kebalik deh...harusnya mandi dulu baru makan." setelah itu baru 'packing'.
Tepat pukul 9.00 kami berangkat meninggalkan mess, tak lupa kami mampir dulu ke rumah pak Hobil untuk mengucapkan terima kasih kepada keluarganya. Dengan diantar pak Hobil kami berangkat melanjutkan perjalanan, dan berdasarkan rencana pak Mamit kami akan menuju ke Green Canyon. Sepanjang perjalanan menuju kesana, kami disuguhi oleh banyak pemandangan yang sangat menarik dimana sebelah kiri terlihat hamparan sawah, hutan, dan pegunungan sedangkan di sebelah kanan terlihat pantai laut selatan yang indah.
Setelah berjalan sekitar 1 jam Green Canyon, dari namanya mungkin dalam pikiran kita langsung terbayang suatu daerah di Amerika sono, yang memiliki nama yang hampir sama, yang berbeda adalah kalau Grand Canyon daerahnya kering dan tandus tapi kalau Green Canyon daerahnya ijo royo-royo dan bahkan lebih indah dari Grand Canyon Amerika.
Dengan menggunakan Perahu, kami menyusuri sungai yang mengalir diapit dinding batu karang disertai dahan-dahan pepohonan yang menjuntai menambah kesejukan.



Hulu sungai semakin dekat, sekali lagi kami disuguhkan oleh pemandangan yang sangat menakjubkan berupa tonjolan stalagtit yang terlihat sangat indah.





0 Comments:

Post a Comment

<< Home