Thursday, May 12, 2005

Something Unknown

beberapa hari yang lalu pas aku mau jalan ke kampus, aku lewat gang yang menuju cisitu baru. gang ini juga melalui SMK Al Falah yang ada di Cisitu baru. waktu asik jalan tiba-tiba mataku tertuju pada suatu benda yang teronggok di tengah jalan, dan waktu aku lihat lebih dekat, ternyata seperti sejenis hewan yang rasanya baru kali ini aku melihat.
zoom view:


kalo dilihat lama-lama sih, seperti hewan yang berjalan pake perut or sejenis gastropoda gituh? tapi kok mirip lintah ya? bentuknya juga kayak daun tapi di bagian tengahnya tebel, dan yang lebih disayangkan lagi adalah pas kutemukan hewan ini sudah dalam keadaan tidak bernyawa, :( karena seperti bekas terinjak atau malah diinjak?
karena isi perutnya ada yang keluar dan warnanya kuning.
pic lagi:


ah, rasanya ada yang kurang di foto ini, maap...lupa ga ngasih pembanding, abis spontan aja gituh, untung aku punya hape yang berkamera, hehehe jadi langsung jepret-jepret aja. Tapi, aku rasa hewan ini punya ukuran panjang sekitar 7 cm dan lebar 2,5 cm.
so, adakah yang tau hewan apakah ini?

1 Comments:

At 9:33 PM, Blogger i. taufik said...

sepertinya itu keong tak berumah, sejenis gastropod yang seringkali salah dikenali sebagai lintah penghisap darah. sering ditemukan dekat rumah dan kebun, kalau yang dirumah seringkali bisa berukuran samapi >10cm berwarna hitam, di bawahnya ada 'garis' lebar coklat yang lebih muda. biasanya orang kasih garam untuk membunuhnya.

 

Post a Comment

<< Home