Friday, June 24, 2005

Tired Enough.....

hari terakhir ambil sampel enzim ekstrasel, mulai dari hari rabu kemaren kerjaanku mulai dari ukur OD sampai sentrifugasi. Kerjaannya sih ga seberapa, cuma salah ambil starting point aja sehingga aku harus ngerjain tiap jam 11 malem...hhhh. Data yang kudapat pun juga sangat aneh, pola pertumbuhan bakteriku sangat aneh, kalo menurutku sih karena warna medium sebelum diberi bakteri udah sangat keruh, disebabkan menggunakan petis udang sebagai sumber nitrogennya. Tapi ya sudahlah, senin besok akan kuuji aktivitas amilase-nya. Kalo pola aktivitasnya cukup bagus, aku ga akan mengulang ngukur kepadatan sel dengan OD tapi dengan plate count. Semoga aku bisa dapat pola pertumbuhannya, tapi gila aja memplating bakteri tiap 2 jam selama 24 jam dan tiap 24 jam selama 4 hari, hiyaaa....ga kebayang deh.
Abis itu semua selesai, aku bisa mulai mempurifikasi, kuantitasi protein, terus di elektroforesis. Hiyaa....ternyata masih banyak juga kerjaanku, bisa lulus oktober ga ya?
Sebenarnya, ga napsu banget sih untuk ngejar wisuda oktober...aku malah lebih sreg lulus maret, coz bisa lebih siap untuk segalanya. Aku pengen kerjaan udah beres bulan oktober atau, lebih cepat lebih baik sekalian langsung nulis skripsi. Jadi nanti pengennya waktu luang menunggu wisuda maret bisa kupake buat ancang-ancang cari kerja atau cari peluang beasiswa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home